Jumat, 03 Agustus 2012

cara menonaktifkan klik kanan mouse pada perlindungan website



Seringkali kita menemukan sebuah website atau blog ada perlindungan menonaktifkan klik kanan pada perlindungan mouse. sebenarnya itu hanyalah sia-sia. tapi itu adalah usaha seseorang untuk melindungi postingan mereka agar tidak di copaz. mungkin di sini nanti saya ingin menunjukan sedikit cara cara menonaktifkan klik kanan. trik ini saya dapat dari www.lordsutan.tk. ketika saya masuk di blog tersebut saya melihat trik ini dan saya ingin share ke bahasa indonesia, dari sumbernya awalnya berbahasa iggris. karena trik ini mungkin bermanfaat bagi orang-orang yang ingin mencari materi kuliah ataupun materi sekolah yang di gunakan untuk referensi belajar mereka. untuk lebih jelasnya Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi perlindungan menonaktifkan klik kanan tidak bisa mouse :
  1. Highlight artikel yang kita ingin menyalin, tekan ctrl + c, kemudian paste ke notepad, atau bahkan paste di Microsoft Word dapat menyimpan artikel dan gambar pada web tersebut.
  2. save halaman web ke file html, di klik menu file browser-menyimpan halaman sebagai.
  3. Disable javascript di web browser : 
  • Internet explorer
    -Buka Internet Explorer
    -Pada menu navigasi klik Tools-Internet options
    -Pilih Tab Keamanan, Custom Level
    -Di Active Scripting, klik Disable
    -Ok
  • Google krom
    -Pada shortcut Google Chrome, klik kanan => Properti
    -Dalam "file Sasaran" lapangan texbox, tambahkan-disable-java
    seperti: "C: \ Documents and Settings \ threex-hans \ Local Settings \ Application Data \ Google \ Chrome \ Application \ chrome.exe"-disable-java
  • Mozilla Firefox
    -Pada menu navigasi klik Tools-Options
    -Klik tab Content-Hapus centang "Aktifkan Javascript"
itu adalah sedit cara menonaktifkan klik kanan tidak bisa di mouse, mungking masih ada banyak cara selain yang saya sebutkan diatas tadi. mungkin cara ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger.

sumber : www.lordsutan.tk

0 komentar:

warungilmu1.blogspot.com